
Itu karena di skubek ini sudah terdapat aplikasi yang memang sudah tergolong advance atau tingkat tinggi. Bukan kacangan lagi. "Memang konsepnya tidak lepas dari low rider. Tapi dicoba beberapa penerapan yang tidak hanya sekadar mundurin sumbu roda," kata Diemaz Erlangga, juragan DM.
Misalnya untuk sistem pengereman. Jika selama ini rem skubek itu dua-duanya di tangan, sekarang malah terbalik. "Untuk rem depan dan belakang sekarang ada di kaki," bangga Diemaz lagi.
Tentu ini bukanlah hal yang mudah. Maklum menyangkut faktor peranti keselamatan. "Karenanya kita buat dengan baik dan sesempurna mungkin. Seluruh jalur kabel rem dibuat rapi," tambahnya.
Karena menyangkut keamanan, maka untuk depan dan belakang menggunakan disc brake. "Rem juga dicustom, khususnya untuk belakang," kata warga Jl. Baja Raya, No. 89, Perumnas II, Karawaci, Tangerang, Banten ini.
Penggunaan disc belakang di sebelah kanan ini juga berakibat harus dibuatnya semacam arm di sisi kanan roda. "Desain arm dibuat unik menggunakan material pelat setebal 12 mm. Kemudian dikrom," jelas ayah dua anak ini.
Misalnya untuk sistem pengereman. Jika selama ini rem skubek itu dua-duanya di tangan, sekarang malah terbalik. "Untuk rem depan dan belakang sekarang ada di kaki," bangga Diemaz lagi.

Karena menyangkut keamanan, maka untuk depan dan belakang menggunakan disc brake. "Rem juga dicustom, khususnya untuk belakang," kata warga Jl. Baja Raya, No. 89, Perumnas II, Karawaci, Tangerang, Banten ini.
Penggunaan disc belakang di sebelah kanan ini juga berakibat harus dibuatnya semacam arm di sisi kanan roda. "Desain arm dibuat unik menggunakan material pelat setebal 12 mm. Kemudian dikrom," jelas ayah dua anak ini.

Sedangkan kabel gas tinggal dimasukkan ke dalam pipa setang. "Desain Belosetang sih simpel karena memang nggak mau ribet," tegas Diemaz.
Selain itu, hal lain yang juga menjadi keunggulan dari modif Vario ini adalah ide cerdas untuk menggabungkan antara knalpot dan sepatbor belakang. "Inovasi baru semoga bisa menjadi virus di dunia modifikasi," katanya berharap.
MOTIF CAMPURAN

Selain untuk warna, pada urusan motif juga mengandung sedikit eksperimen. "Saya ingin menggabungkan dua aliran besar dalam airbrush. Yakni, realis dan grafis," ungkap brother yang siap ikut MOTOR Plus Skubek Contezt di Senayan.

Bodi kit pelat kelir silver turut membuat aksen warna tambah meriah.
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Deli Tire 140/60-14
Ban belakang: Bridgestone 225/80-14
Pelek depan : Custom 5x14 inci
Pelek belakang : Custom 7x14 inci
Disc belakang : Custom
Undur-undur : 18 cm
Setang : Custom
Jok : Custom MB-Tech
Visor : Ninja 250R
DM : 0856-1400-800
Penulis/Foto : Nurfil/Boyo
kembali ke-atas
Home
0 komentar:
Posting Komentar